Google Meluncurkan +1 Button Untuk Menyaingi Facebook Like

Google pagi ini meluncurkan Google +1  Button yang menyerupai fungsi “Like” button kepunyaan Facebook.

Layanan ini membuat para pengguna Google dapat meng-klik +1 button untuk situs-situs yang mereka kunjungi seandainya mereka menyukai situs tersebut.

Tentunya untuk situs-situs bersangkutan juga perlu mengintegrasikan button dari Google tersebut sama seperti halnya Facebook Like button yang bisa anda jumpai di kebanyakan situs yang anda kunjungi pada dewasa ini.

Jadi pada saat pengguna melakukan pencarian di Google Search, maka situs-situs yang ditampilkan di hasil pencarian yang juga kebetulan meng-implementasikan Google +1 (Google Plus One) akan mendapatkan tampilan atribut Google Plus One berupa button dengan keterangan berupa berapa banyak pengguna Google yang menyukai situs ataupun link tersebut.

Untuk saat ini, beberapa situs blog teknologi terkemuka di Internet menyatakan Google masih belum mengeluarkan pernyataan resmi apakah ada dampak langsung (pengaruh) antara jumlah pengguna yang menyukai situs-situs tertentu yang menggunakan Google +1 dengan ranking di hasil pencarian Google nantinya.

Terlepas apakah ada dampak kesana atau tidak, sekarang dan dimasa depan oleh Google maka keputusan terletak di tangan para pembaca, apakah Anda mau mulai mempersiapkan situs anda ke arah sana mulai dari sekarang? :)

Silahkan menikmati video demo dari Google langsung: