Hati-hati! Gelombang Baru Mem-Phishing Akun Paypal Melalui Email Sedang Menyerang Sekarang

Sekitar 200 juta pengguna di dunia mempunyai akun PayPal, ini menurut nakedSecurity dan telah merupakan sasaran empuk bagi para fraudster di Internet untuk mencoba mencuri uang dari mereka.

Salah satu cara yang digunakan oleh mereka adalah dengan menggunakan teknik phishing melalui email yang dikirimkan langsung ke si calon korban.

Sophos nakedsecurity memberitahukan bahwa mereka menemukan gelombang baru kampanye agresif yang sedang terjadi beberapa jam terakhir ini, mengenai email-email yang dikirimkan kepada para calon korban berupa email peringatan yang seolah-olah dikirimkan dari PayPal mengenai masalah security yang terkompromi di akun PayPal si calon korban.

Jika anda mencoba membuka attachment yang dikirimkan, maka di internet browser anda akan ditampilkan halaman yang persis mirip dengan situs resmi PayPal sendiri.

Tujuan utama si fraudster ini adalah berusaha untuk mendapatkan detail dari kartu kredit anda, tanggal lahir, nama dan alamat.

Seperti biasa, jika anda mendapatkan pesan-pesan aneh sedemkian lupa dari PayPal, cara para aman untuk memastikan bahwa pesan tersebut resmi berasal dari PayPal adalah dengan langsung mengunjungi situs resmi PayPal dan login seperti biasa.

Jika benar-benar ada pesan penting yang dikirimkan oleh PayPal, maka setelah anda login, anda pasti bisa menjumpai pesan-pesan tersebut setelah anda log in.

Sumber: nakesecurity