Cisco Meluncurkan Platform Eos, Klaim Menggunakan Facebook dan Twitter Belum Lengkap

Cisco mengumumkan peluncuran platform baru mereka yang bernama Cisco Eos dengan fitur-fitur seperti advanced video experiences, fungsi yang lebih baik untuk mobile serta kemampuan di content management.

Adapun fitur-fitur Cisco Eos sebagai berikut:

  • Kemampuan mengirimkan kualitas tinggi untuk video ke devise lainnya.Ini dimungkinkan oleh streaming dinamis yang bisa mengdeteksi bandwith si pengguna dan otomatis peng-renderan (terjemahan) hasil video yang dikirimkan bisa terjamin untuk memastikan playback video pada kualitas yang sebaik mungkin.
  • Kemampuan menyerap pengguna di berbagai platform (komputer, smartphone). Ini dimungkinkan karena platform ini menggunakan format HTML5 video dan Flash.
  • Kemudahan untuk meng-sharing content dari komunitas Eos sendiri ke komunitas jejaring sosial lainnya seperti Facebook.

Memang platfrom dari Cisco ini lebih ditujukan kepada perusahaan-perusahaan enterprise, dengan tujuan penggabungan antara layanan media (seperti Facebook dan Twitter) dan entertainment.

“Mempunyai sebuah website yang dilengkapi dengan sebuah halaman Facebook dan Twitter feed belum lah lengkap untuk media dan entertainment brand.

Diperlukan penggabungan antara keduanya untuk mendorong traffic dan value baru kepada para pengguna.” ujar Dan Scheinman, SVP dan GM Cisco Media Solutions Group.

Untuk saat ini, sudah ada sekitar 100 client Cisco yang “go live” dengan menggunakan Cisco Eos.

Pembaca, bagaimana menurut anda mengenai ambisi Cisco dengan peluncuran Cisco Eos mereka ?
Adakah perusahaan lokal yang sudah menggunakan Cisco Eos sekarang ?

Sumber: CMSWire