Streamie: Twitter Client Open Source Menggunakan HTML5 & CSS3

Memang sudah banyak aplikasi Twitter client yang beredar, seperti: TweetDeck, twhirl, HootSuite, TwitterBerry dan lain-lainnya yang kebanyakan sudah anda terbiasa gunakan baik lewat internet browser PC anda maupun smartphone dan BB anda.

Jika anda adalah developer IT dan mempunyai rencana untuk meng-develop Twitter client anda sendiri, anda mungkin perlu berpikir dua kali apakah anda harus repot-repot menggunakan C Objective (untuk aplikasi iPhone & iPad), Java (untuk aplikasi Android) dan C# (untuk aplikasi Windows Mobile) ?

Atau langsung menggunakan HTML5 dan CSS3 yang sudah mulai didukung oleh browser-browser seperti Chrome, FireFox, Safari dan IE7 (baik di PC maupun smartphone) ?

Jika jawaban anda adalah yang terakhir, maka anda bisa mencoba Streamie, sebuah aplikasi Twitter client yang berbasis HTML5 dan CSS3 dan bersifat real-time.

Anda ataupun pengguna aplikasi ini bisa menggunakan Streamie untuk ngetwit, mengirim DM dan retweet.

Demo

Download

Seperti biasa, jika ada pembaca OI yang sudah mencoba menggunakan Streamie ataupun mem-fork aplikasi open source ini, silahkan membagi komentar anda di sini. :)