Windows Phone 7 Bug: Mengakses 1.5GB Data Per Bulan Lewat Jaringan 3G Anda 

Inilah keluhan yang dilontarkan oleh para pengguna Windows Mobile 7 belakangan ini dan kelihatannya jumlah  pemakai yang mengeluhkan masalah ini semakin bertambah, demikian menurut sumber berita dari Engadget.

Dijelaskan walaupun pengguna handphone tidak melakukan aktivitas apa pun di handphone mereka, kenyataannya handphone buatan Microsoft itu melakukan checking data online melalui jaringan 3G dan berdasarkan laporan yang diterima oleh para tipster kepada Engadget, rata-rata per jam data yang ditransfer  bisa mencapai 2 MB atau sama dengan 1.5 GB per bulan.

Jadi bisa saja dibayangkan bagi anda yang mempunyai langganan data plan dari provider anda katakanlah dengan jatah pakai 1GB- 2GB per bulan, jelas-jelas ini akan menjadi masalah kepada anda.

Pada saat berita ini diturunkan,  Microsoft telah melakukan investigasi dan menyimpulkan masalah kemungkinan besar diakibatkan oleh software bug yang dibuat oleh vendor mereka dan sekarang mereka sedang aktif bekerjasama dengan vendor mereka untuk memperbaiki masalah tersebut.

Untuk sementara waktu sampai ada patch terbaru dari Microsoft untuk memperbaiki masalah ini, ada baiknya anda bisa mencoba mematikan (off) dahulu akses data online anda melalui jaringan 3G.

Kecuali jika anda tidak mempunyai masalah untuk membayar tambahan kelebihan  1.5GB per bulan. :)

Bagaimana para pembaca One Indonesia, ada diantara kalian yang telah menggunakan Windows Mobile 7?
Apakah anda mempunyai masalah yang sama ?

Sumber: Engadget