IPO Groupon Akan Bernilai $15 Billion

Diberikan oleh NYTimes bahwa Groupon, jejaring sosial yang menawarkan berbagai jenis deal berupa kupon dan voucher dari para anggota dan untuk anggota yang baru-baru ini baru saja menerima dana segar sebesar $ 950 million dari para investornya sedang mempersiapkan diri untuk peluncuran IPO mereka.

Groupon seperti yang pernah diberitakan sebelumnya bahwa mereka sempat ditawarkan oleh Google untuk diakuisisi dengan harga sebesar $6 billion namun mereka menolak tawaran tersebut pada akhirnya.

Menurut sumber informasi dari orang-orang yang terlibat, kemungkinan valuasi IPO Groupon nantinya bisa mencapai sampai dengan $15 billion.

Analis mengatakan bahwa langkah Groupon ini sudah tepat dengan bergerak cepat menuju ke IPO dan memanfaatkan momentum di pasar sekarang yang sedang lagi marak untuk perusahaan-perusahaan yang bergerak dibidang situs internet, termasuk Twitter yang berhasil mendapatkan dana tambahan $200 million dari para investor dan Goldman Sachs yang menginvestasi baru-baru ini ke Facebook sebesar $450 million.

Keinginan Groupon untuk secepat mungkin menuju IPO sangat berbeda dengan kebijaksanaan Facebook, dimana sampai saaat ini lebih memilih untuk menunggu hingga tahun 2012 menuju ke IPO.