Tablet baru ASUS di CES – Menjadi Unik Dengan Dukungan Slider Keyboard

ASUS, perusahaan Taiwan pada pembukaan acara di CES memamerkan sekaligus 4 model tablet terbaru buatan mereka yaitu:

Eee Pad MeMo
Ini merupakan model terkecil diantara keempat model yang ditawarkan oleh Asus.

Dengan ukuran 7 inci dan touch screen, model ini mempunyai desain khusus untuk para pengguna yang terbiasa menggunakan tulisan tangan (handwriting) yang dilengkapi dengan stylus pen. Menggunakan OS Android 3.0 (Honeycomb) dengan spesifikasi prosesor Qualcomm 8260 1.2 GHz, Bluetooth , Wi-Fi, mini-HDMI port, microphone, Micro-SD slot serta kamera dibagian muka dan belakang.

Eee Pad MeMO dikabarkan akan tersedia mulai bulan Juni dengan harga sekitar US$499 to $699.

Eee Pad Transformer and Eee Pad Slider

Dua model ini mempunyai ukuran 10.1 inci, IPS touch screen, NVIDIA Tegra 2 dual-core prosesor, Wi-Fi, Bluetooth, HDMI out, 1.2 megapixel kamera dibagian muka dan 5 megapixel untuk bagian belakang, serta pilihan 16 GB atau 32 GB SSD dan 512 MB atau 1 GB RAM.
Juga akan menggunakan OS Android 3.0

Keunikan Eee Pad Transformer adalah selain kegunaaan utama adalah sebagai tablet touch screen, sesuai namanya, bisa ditransformasi menjadi semua notebook dengan menggunakan portable docking station yang menyediakan kebyoard model QWERTY, extra USB ports, card reader, dan juga battery yang bertahan lebih lama, sekitar 8 – 16 jam dalam keadaan di-dock.


Sedangkan keunikan yang paling menonjol adalah terletak pada model Eee Pad Slider, yang mempunyai built-in QWERTY keyboard yang bisa digeser keluar untuk digunakan jika dibutuhkan dan terasa seolah-olah kita menggunakan notebook biasa.
Model tablet inilah yang menurut saya secara pribadi justru menjadi salah satu keunikan yang dipunyai oleh Eee Pad Slider buatan perusahaan Taiwan ini dibandingkan dengan kebanyakan model tablet yang sudah beredar duluan di pasaran.

Eee Pad Transformer akan mulai tersedia pada bulan April dengan harga berkisar antara $399 – $699, sedangkan Eee Pad Slider akan mulai tersedia di bulan Mei dengan harga berkisar antara $499 – $799.

Eee Slate EP121
Model ini mempunyai ukuran layar 12.1 inci, LED-backlit 1280 x 800 pixel touch screen.
Menggunakan Intel Core i5 dual-core prosesor untuk memberikan kemampuan menjalankan aplikasi office dan multimedia dengan menggunakan OS Windows 7 Home Premium.
Spesifikasi : 802.11n Wi-Fi, Bluetooth 3.0, 2 megapixel kamera dibagian depan, 2 USB port, mini-HDMI out, 32 atau 4 GB SSD, ada kemampuan ekspansi menggunakan SDXC sampai dengan 4 GB  DDR3 RAM.
Model ini akan tersedia bulan ini, harga berkisar antara $999 – $1,099.

Bagaimana para pembaca ? Apakah ada diantara anda yang tertarik untuk membeli model-model tablet terbaru dari perusahaan ini ?

Sumber:  Gizmag