Peringatan Buat Para Facebooker Lagi: Jangan Klik di “American Guy Must Be Stoned To Death”

Setiap hari kelihatannya selalu saja ada pihak-pihak yang mempunyai tujuan tidak baik di jejaring sosial Facebook dengan menggunakan aplikasi baik yang berupa penipuan atapun spamming.

Pada saat ini, ada lagi aplikasi spamming terbaru bergentayangan melakukan spamming dengan menggunakan posting ini : “This American Guy must be Stoned to [email protected] for doing this to a GIRL.”

Menurut AllFacebook, spam ini kelihatannya berasal dari sejumlah aplikasi, seperti yang bisa dilihat dari variasi kata-kata yang ada setelah kata “via” seperti contoh dibawah ini:

Jika anda menjumpai post feed seperti ini di Facebook, jangan sekali-kali diklik. Karena pada saat anda meng-klik link tersebut, maka aplikasi ini akan memulai spamming dengan menyerang status dan Wall anda.  Ada dua post yang akan dilakukan ke Wall anda.

Seperti kebanyakan contoh bentuk-bentuk penipuan dan spamming yang terjadi di Facebook, maka aplikasi ini juga mencoba menggunakan jebakan berupa video yang memerlukan anda meng-klik untuk memulai memutar video tersebut seperti layaknya video-video asli.

Tentu saja kali ini jika anda meng-klik video tersebut, maka akan pop-up request untuk meminta permission dari anda seperti gambah dibawah ini:

Jika ini benar-benar terjadi kepada anda, pastikan anda klik “Don’t Allow”