Google Memperkenalkan Google Message Continuity berbasis Cloud

Demikianlah berita yang diumumkan langsung dari situs resmi Google. Google Message Continuity merupakan servis email terbaru Google berbasis cloud yang bisa menjamin kelangsungan anda untuk tetap dapat mengakses email perusahan walaupun server emailnya, yakni MS Exchange Server dalam keadaan down (misalkan karena mati lampu atau bencana alam :-) )

Fitur ini dimungkinkan karena Google Message Continuity bekerja dengan cara mereplikasi email-email anda yang berada di akun MS Exchange Server perusahaan anda langsung ke cloudnya si Google menggunakan Gmail, Calendar dan Kontak.

Jadi seandainya MS Exchange Server anda lagi down, hang dan alasan lainnya, maka anda tidak perlu panik lagi. Anda tinggal log in ke Gmail anda dan mulai meneruskan pekerjaan berkorespondensi anda seperti biasa.

Teknologi synkronisasi antara Google Message Continuity dengan MS Exchange Server mereka memungkinkan  message anda selalu ter-update di kedua environment tersebut. Jadi anda bisa switch kembali bekerja dengan menggunakan Microsoft Exchange Server pada saat servernya up kembali.

Satu lagi kelebihan servis ini adalah bagi anda yang telah atau berencana menggunakan Google Application, maka servis ini bisa jadi perantara pada saat transisi tersebut.