Twitter Mengadukan TwitterSearch lewat UDRP

Sebagaimana yang telah dilaporkan sejakĀ  kemarin bahwa Twitter telah mengadukan TwitterSearch.com lewat UDRP ke ICANN dalam usaha mereka untuk mendapatkan kembali domain tersebut.

Jelas-jelas di dunia internet kita dengan mudah sekali menemukan situs-situs yang menggunakan awalan ataupun akhiran domain name dengan kata Twitter bukan ? Tetapi mengapa yang diincar oleh Twitter sekarang hanya satu domain, yaitu TwitterSearch ?

“Saya tahu jawabannya”, ujar Andrew dari DomainNameWire.
Dikatakan Andrew bahwa kelihatannya pemilik domain name TwitterSearch memang telah berusaha menjual domain name ini sejak beberapa waktu yang lalu berdasarkan sumber dari salah satu pembacanya.

Bahkan dikatakan telah ada yang mengadukan hal ini kepada pihak Twitter dan mendapat balasan dari mereka untuk mengabaikan situs TwitterSearch dan bahkan menyebutkan terjadi tindakan pemerasan kepada Twitter.
Apakah jenis pemerasan tersebut tidaklah begitu jelas, tetapi kelihatannya ada hubungan antara pemilik domain name TwitterSearch yang berusaha untuk menjual domain name nya.

Berita ini juga diturunkan di Techcrunch dan menurut mereka sampai pada hari ini sebenarnya pihak Twitter sendiri belum memiliki trademark “tweet” ataupun “twitter”.

Nah loh ?