Pemerintah US Menyita Domain Names

Bagi anda yang mempunyai hosting sendiri ataupun memiliki situs dan dihost di ISP, anda pasti sudah kenyang akan pengalaman situs anda dijangkiti oleh malware, botnets dll sbgnya. Betapa repotnya jika anda harus menanganin sendiri ataupun jika bisa lewat support yang diberikan oleh ISP, biasanya tetap membuat kita kesal dan frustasi terhadap malware-malware beginian.
Jadi seandainya jika sampai pemerintah mau turun tangan untuk membersihkan malware-malware berbahaya dan merugikan umum, saya rasa anda pasti seperti saya, 100% dukungan untuk mereka bukan?

Tetapi barusan saja, berita-berita online di Amerika sudah mulai gempar mengenai pemerintah Amerika Serikat yang menyita beberapa situs yang diduga melakukan file sharing (musik, video dll). Adapun situs yang bersangkutan diantaranya adalah Torrent-Finder.com, RapGodFathers.com dan Dajaz1.com.

“Domain saya disita tanpa komplain dari mana-mana dan tanpa peringatan dari lembaga pengadilan!” ujar pemilik Torrent-Finder seperti yang dikutip di TorrentFreak.

“Disamping kenyataanya memang domain-domain tersebut disita dengan paksa. Masalah cukup serius dengan penyitaan Torrent-Finder adalah bahwa situs ini bukan saja tidak menghost file torrents ataupun tracker, melainkan hanya sekedar menghasilkan pencarian berupa link-link dari situs-situs lainnya dimana Torrent-Finder sendiri tidak mempunyai kontrol.”, ujar Enigmax dari TorrentFreak

Bagaiman dengan komentar anda ? Apakah anda juga mempunyai situs yang menghosting file-file torrents untuk market lokal, Indonesia ? :-)